Kepariwisataan (Tulisan 4)

Wisata Pantai Pasir Putih, Gili Nanggu, Lombok

pantai pasir putih gili nanggu lombok

Di postingan yang sebelumnya, saya telah menyebutkan tujuh pantai terindah yang ada di Indonesia. Dan sekarang saya akan mendeskripsikan secara keseluruhan masing-masing dari pantai tersebut. Pada tulisan ke-4 ini, yang pertama akan saya deskripsikan adalah tentang Wisata Pantai Pasir Putih, Gili Nanggu, Lombok.

Pantai Pasir Putih terletak di Pulau Gili Nanggu yang merupakan salah satu pulau dari beberapa pulau yang berada di sisi barat Pulau Lombok. Secara administratif termasuk wilayah Kecamatan Sekotong Tangah, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

Bagi anda yang senang berwisata bahari, menyelam, berjemur di pantai, atau rileks di tempat yang bernuansa alami, datanglah menginap di Gili Nanggu. Pulau seluas 12,5 Ha di barat Lombok ini dikelola dengan konsep Forest/Virgin Island, sehingga masih memiliki alam yang asri dan alami. Ketenangan dan keasriannya menjadikan Gili Nanggu sebagai tempat kunjungan rutin banyak tamu mancanegara. Gili Nanggu juga dijuluki sebagai Paradise Island.

Di pantai berpasir putih dan berombak tenang ini anda dapat beristirahat tanpa khawatir terganggu oleh hiruk pikuk pedagang pantai ,sebab Gili Nanggu adalah pulau pribadi yang hanya dihuni oleh pengelola dan staf. Pesona alam bawah laut memiliki daya tarik tersendiri dan merupakan salah satu alasan utama banyak tamu yang datang setiap hari untuk bermain di pantai. Hanya turun beberapa meter ke laut maka ikan-ikan jinak yang berwarna-warni akan datang mendekat. Selain itu juga terdapat terumbu karang dan binatang-binatang laut lainnya yang sangat indah.

Jangan sia-siakan alam yang asri ini, nikmati pulau dengan berkeliling. Tidak butuh waktu yang lama, yaitu sekitar 45 menit untuk mengelilingi pulau ini karena tidak terlalu besar. Sepanjang perjalanan, hanya keindahan yang akan terlihat.

Untuk tiba di Gili Nanggu, kita harus menyeberang 25 menit dengan boat kecil yang menampung maksimal 6-7 penumpang. Tarif sewa boatnya sendiri seharga Rp. 200,000 untuk pulang pergi. Jadi, bila kita datang pagi maka boat akan menunggu sampai kita ingin pulang kembali ke Lombok.

Sedangkan dari Bandara International Lombok di Praya dibutuhkan waktu satu jam setengah untuk menuju ke Tawun yaitu lokasi penyeberangan ke Gili Nanggu. Oh iya, lebih mudah untuk menyewa mobil sebagai transportasi daripada mengharapkan kendaraan umum untuk mengantarkan.

Source:

http://lombokgilis.com/gili-nanggu-terindah-di-tenggara-pulau-lombok.html

 

One thought on “Kepariwisataan (Tulisan 4)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s