Kepariwisataan (Tulisan 8)

Pantai Ora, Maluku Tengah

pantai ora, maluku tengah

Pantai Ora atau Ora Beach merupakan salah satu pantai yang berada di kawasan timur Indonesia, tepatnya berada di Desa Saleman, Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku, indonesia.

Anda tak perlu jauh-jauh keluar negeri untuk menikmati suasanan damai dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Anda hanya perlu datang ke Pantai Ora, pantai ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan menjadi surga dunia bagi anda yang ingin berlibur atau berbulan madu, Pantai ini sangat pas untuk dikunjungi.

Pantai Ora memiliki pantai yang sangat bersih, air lautnya yang berwarna biru dengan ombak yang begitu tenang ditambah lagi kecantikan pasir putihnya hingga pemandangan dasar laut yang sangat mengagumkan. Menyelam dan menikmati keindahan surga bawah laut Pantai Ora yang sangat mempesona adalah salah satu kegiatan yang wajib dilakukan di sini. Keindahan ratusan terumbu karang yang sangat menakjubkan dapat kita saksikan di pantai ini. Selain itu, ikan-ikan kecil yang berwarna-warni seakan-akan menyambut kehadiran para wisatawan. Bahkan untuk dapat menikmati keindahan surga bawah laut tersebut, para wisatawan tidak perlu dalam-dalam menyelam, cukup 2-3 meter sudah dapat menyaksikan pemandangan yang sangat mengaggumkan tersebut.

Akses untuk mencapai pantai ora, anda  harus menyebrang ke Pelabuhan Amahay di Kota Masohi Pulau Seram dari Pelabuhan Tulehu di Kabupaten Maluku Tengah, dengan menggunakan Kapal Cepat Cantika Anugerah yang memakan waktu 2 jam. Adapun biaya yang harus dikeluarkan adalah sebesar Rp 100.000 untuk kelas ekonomi dan Rp 150.000 untuk kelas VIP.

pantai ora

Fasilitas yang tersedia dipantai ini adalah penginapan yang bernama Ora beach resort penginapan yang mengambang di atas pantai dan berbentuk rumah panggung. Selain Ora Beach Resort, wisatawan juga dapat menemukan suasana lain dengan menginap di Pondok Wisata Lisar Bahari di Negeri Sawai, Kecamatan Seram Utara, Maluku Tengah.

Source:

http://www.liburanwisata.com/obyek-wisata/pantai-ora-maluku-tengah/1781

http://www.utiket.com/id/obyek-wisata/ambon/181-pantai_ora.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s