Kepariwisataan (Tulisan 14)

Wisata Alam Sumatera Utara

rumahbataksp1

Tak banyak yang menyadari, bagian utara Pulau Sumatera ini menyimpan banyak potensi wisata. Keragaman etnik, suku, dan budayanya menjadi daya tarik bagi para pengunjung yang memutuskan untuk menghabiskan waktu berliburan di Sumatera Utara. Yang terdekat dan paling mudah di akses tentu saja Ibu Kota Sumatera Utara, Medan.

Selain menjadi pusat pemerintahan dan bisnis, Medan menyimpan menyimpan banyak pesona lain seperti kota tua dan kekayaan kulinernya. Medan juga merupakan lokasi dimana akulturasi banyak budaya bercampur jadi satu dan bisa dinikmati dengan mudah. Jika ingin merasakan nuansa India, mampirlah ke kawasan Kampung Madras atau dulu terkenan dengan nama Kampung Keling. Disana, mulai dari kuil, busana, hingga makanan khas India banyak tersaji.

Bergerak dari pusat Kota Medan, untuk mersakan hawa yang sejuk dan buah-buahan, serta sayuran segar, pengunjung dapat mendatangi kota Brastagi yang jarak tempuhnya sekitar 1,5 jam dari Medan. Disini juga tersedia taman bermain (theme park) yang dapat di nikmati bersama keluarga.

Yang paling tersohor di Sumatera Utara tentu saja Danau Toba dan pilau kecil di tengah-tengahnya, Pulau Samosir. Danau Toba adalah tempat ytang paling cocok untuk bersantai dan menikmati sejuknya udara yang jauh dari polusi dan hiruk pikuk perkotaan. Pengunjung juga dengan bebas dapat berenang atau menaiki perahu untuk merasakan sensasi salah satu danau terbesar di Indonesia.

danau toba

Danau Toba berada di kawasan Kota Parapat yang menyajikan banyak fasilitas bagi turis seperti ski air, motor boat, canoe, memancing, hingga bermain golf. Dari Medan, Kota Parapat dan Danau Toba bisa ditempuh selama sekitar 4 jam dengan mengendarai mobil.

Opini penulis tentang wisata alam Sumatera Utara:

Memang banyak yang tak menyadari akan keindahan wisata alam di provinsi Sumatera Utara, provinsi ini memiliki wisata alam Danau Toba yang sangat menarik. Pemandangan yang indah, menjadi tempat yang pas untuk anda yang ingin sejenak mencari ketenangan dari hiruk pikuk perkotaan. Banyak fasilitas-fasilitas yang ditawarkan disini, sehingga anda dapat memaksimalkan waktu-waktu anda berada di Danau Toba.

Source: Tabloid Nova

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s